IRCY

Welcome To Indonesia Red Cross Youth Forum
 
IndeksIndeks  PortailPortail  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  LoginLogin  

Share | 
 

 Giat Aerobik Cegah Turunnya daya Ingat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
-=deryan_rain=-
Admin


Jumlah posting : 33
Registration date : 28.12.07

PostSubyek: Giat Aerobik Cegah Turunnya daya Ingat   Tue Jan 01, 2008 12:42 pm

Giat Beraerobik Cegah Turunnya Daya Ingat


Masalah-masalah kardiovaskuler menjadi penyebab kunci hilangnya ingatan secara progresif pada usia lanjut. Begitu hasil penelitian yang diungkap Fred B. Chernow, seorang dosen di Albert Einstein College of Medicine di Long Island, AS, dalam bukunya The Sharper Mind.

Dikatakan, aliran darah ke otak pada manusia usia antara 33 hingga 62 tahun rata-rata turun 23 persen. Padahal seperti organ tubuh lain, otak juga mengandalkan darah sebagai pemasok oksigen dan nutrisi.

Dalam otak, darah juga membuang karbon dioksida dan produk-produk limbah lain. Dengan demikian, kurang lancarnya aliran darah ke otak, juga berarti kurangnya aliran oksigen dan nutrisi ke otak. Itu artinya, otak kekurangan energi untuk melakukan pembakaran.

"Olahraga yang memacu sistem kardiovaskuler akan memberi hasil yang baik bagi ingatan kita," tulis Chernow. Ketimbang olahraga permainan, "Manfaat olahraga aerobik, seperti jalan kaki dan renang, lebih berarti bagi sistem kardiovaskuler kita," tambahnya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ircy.all-up.com
 
Giat Aerobik Cegah Turunnya daya Ingat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
IRCY :: Special Colom :: Diskusi Kesehatan-
Navigasi: