IRCY

Welcome To Indonesia Red Cross Youth Forum
 
IndeksIndeks  PortailPortail  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  LoginLogin  

Share | 
 

 Orang Inggris dan AS Paling Gila Fast Food

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
-=deryan_rain=-
Admin


Jumlah posting : 33
Registration date : 28.12.07

PostSubyek: Orang Inggris dan AS Paling Gila Fast Food   Sun Jan 06, 2008 9:53 pm

Orang Inggris dan AS Paling Gila Fast Food


London, Rabu - Survey yang dilakukan di 13 negara dan mencakup lima benua menunjukkan, Inggris dan Amerika Serikat merupakan negara yang masyarakatnya paling gemar menyantap makanan siap saji atau fast food.

Hasil jajak pendapat yang melibatkan sekitar 9.000 responden tersebut mengungkapkan, warga Inggris menempati peringkat teratas dalam prosentase penggemar makanan yang relatif tak menyehatkan tersebut, disusul Amerika Serikat.

Survey yang dilakukan perusahaan riset Synovate bersama media Inggris BBC ini mencoba menyingkap permasalahan yang muncul dari tren yang terjadi di dunia saat ini serta memberikan rekomendasi mengenai bentuk pemecahannya.

Survey menunjukkan hanya sedikit orang yang menyalahkan pemerintah akan meningkatnya kasus obesitas di masyarakat. Padahal banyak responden menilai, makanan yang mereka konsumsi merupakan penyebab kegemukan.

Warga di Inggris dan AS kini terjebak dalam problem obesitas karena mereka tak punya kedispilinan dalam hal asupan makanan. Kebanyakan responden dari dua negara ini juga mengakui tak akan bisa menghentikan kebiasaan buruk menyantap fast food.

Hampir 45 persen responden di Inggris setuju dengan pernyataan "Saya sangat menyukai rasa makanan siap saji sehingga tak bisa menghentikannya". Sementara 44 persen responden Amerika menergaskan mustahil untuk melupakan hidangan selezat burger, pizza atau chicken wing dalam menu mereka sehari-hari. Kanada menempati peringkat tiga dengan 37 persen respondennya menggemari makanan siap saji

Prancis tercatat sebagai negara yang sangat tidak menyukai fast food. Ada 81 persen responden menolak pernyataan, diikuti Singapura dengan 75 persen, Hong Kong dan Romania 73 persen.

Hasil jajak pendapat yang dilakukan untuk meneliti fenomena obesitas global ini juga menemukan beragam variasi dalam perilaku yang berhubungan dengan makanan dan berat badan.

Responden di Prancis misalnya tercatat sebagai warga yang paling rajin menimbang badan mereka setiap hari, sementara warga Singapura justru cenderung tidak menghiraukan berat tubuh mereka. Bisa disimpulkan pula bahwa sebagian besar warga dunia saat ini menjadi lebih gemuk, kecuali untuk beberapa wilayah di Asia.

Survey ini juga mengungkap fakta menarik dari wilayah geografis lainnya. Orang Arab Saudi dan Uni Emirat Arab merupakan responden yang gemar mengonsumsi makanan rendah lemak dan suplemen makanan. Mereka juga sangat tertarik dalam berbagai kegiatan penurunan berat badan, keanggotaan klub kebugaran atau pun alat-alat latihan kebugaran. (BBC/AC)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ircy.all-up.com
 
Orang Inggris dan AS Paling Gila Fast Food
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
IRCY :: Special Colom :: Foods And Drinks-
Navigasi: